(Wix-Logo) Create a site!
100s of templates
No coding needed
Start now >>

Untitled-1.jpg

TOKO :

JL RANCABOLANG NO.8

KOMP. MARGAHAYU RAYA

BANDUNG, JAWA BARAT

_____________________

GD.jpg

GUDANG :

JL ASEP BERLIAN

GG BUNGA 2 NO.12 CICADAS

BANDUNG, JAWA BARAT

_____________________

IT.jpg

022-92047774

IH.jpg

08986114995

EM.jpg

GROSIR_LISTRIK@YAHOO.COM

FB.jpg

GROSIR LISTRIK UTAMA

089612134997

233D603C

JAM KERJA

SENIN - SABTU

08.00 - 16.00

LAMPU STEKER SAKLAR

TIPS MEMBUKA USAHA ALAT-ALAT LISTRIK

STOP KONTAK

Jika bapak/ibu berniat membuka usaha alat listrik ada beberapa hal yg perlu di perhatikan :

 

  1. Niat dan tujuan toko

Maksud dari niat dan tujuan toko adalah akan kemana arah tujuan toko bpk/ibu kedepan. Kebanyakan usaha alat listrik yg sudah berkembang tidak hanya menjual alat-alat listrik saja tetapi barang-barang yg tidak berhubungan dengan alat-alat listrik di sediakan seperti contoh : accesories kompor(regulator,slang,klem DLL), alat teknik (obeng,mur dan baud,DLL),ATK (isolasi,aneka lemDLL) dan masih banyak lagi, toko alat listrik bisa di bagi beberapa type, seperti toko alat listrik yg juga menjual barang elektronik, toko listrik yg menjual perlengkapan ATK, DLL.

Namun jika bpk/ibu memiliki budget modal lebih maka semua item di atas bisa di gabungkan atau beberapa di hilangkan, karena prinsip toko yg menarik para pelanggan itu toko yg komplit & variatif (produk yg di jualnya) dan harga yg bersaing (lebih murah dari toko yg ada di sekitar/toko pesaing).

 

 

  1. Target pemasaran

Maksud target pemasaran di sini adalah konsumen yg akan Bpk/ibu kejar adalah yg seperti apa, kategori masyarakat di bagi menjadi 3 yaitu masyarakat golongan menengah keatas,masyarakat golongan menengah dan masyarakat golongan menengah kebawah, jika di sekitar toko Bpk/ibu masyarakatnya kebanyakan menengah ke atas maka stock produk yg di perbanyak adalah yg bermerk (berkwalitas) jika di sekitaran toko Bpk/ibu masyarakatnya golongan kebawah maka perbanyak produk-produk yg murah, dan jika Bpk/ibu berada di masyarakat menengah atau campuran antara menengah ke atas dan ke bawah maka stock produk Bpk/ibu harus balance antara yg bermerk dan yg murah. Jangan sampai seperti ini toko Bpk/ibu berada di masyarakat menengah ke atas tapi produk yg Bpk/ibu sediakan produk-produk yg murah maka para konsumen Bpk/ibu tidak akan mau membelinya di karenakan kwalitasnya murah, juga sebaliknya jika toko Bpk/ibu berada di masyarakat menengah ke bawah lalu produk yg Bpk/ibu jual yg bermerk maka produk Bpk/ibu tidak akan laku di karenakan para calon konsumen tidak mampu membelinya.

 

 

 

  1. Lokasi

Lokasi tempat Bpk/ibu membuka toko alat listrik baiknya di pinggir jalan besar yg ramai dilalui orang-orang atau minimal yg mudah terlihat oleh orang-orang yg lewat, namun akan menjadi sulit jika lokasi toko yg akan Bpk/ibu buka berlokasi di daerah terpelosok& tersembunyi maka saya sarankan agar bpk/ibu mengurungkan niat membuka toko alat-alat listrik di karenakan akan sulit berkembang.

 

  1. Budget (modal usaha)

Besaran budget yg Bpk/ibu miliki harus di ketahui karena bisa mengukur sejauh mana toko yg akan Bpk/ibu buka apakah skala toko besar,toko menengah, toko kecil/kios besar atau kios kecil, juga untuk menjadi bayangan sekomplit apa produk yg akan Bpk/ibu jual.

 

  1. Produk

Untuk awal membuka toko lebih baik untuk memikirkan variatif produk bukan stock, maksudnya di toko Bpk/ibu produk yg Bpk/ibu jual bervariatif dan komplit dengan catatan stock cukup/pas, baru jika ada beberapa produk yg paling laku dan paling sering di cari maka produk tersebut Bpk/ibu perbanyak stocknya, jangan sampai stock barang per produknya banyak namun produk yg Bpk/ibu jual tidak variatif atau tidak komplit, jika di paksakan produk variatif/komplit dengan stock banyak maka akan membuat budget modal sangat membengkak kecuali jika bpk/ibu memiliki budget modal yg besar maka tidak akan menjadi masalah.

 

  1. Promosi

Promosi sangat diperlukan untuk membantu calon konsumen Bpk/ibu mengetahui toko Bpk/ibu, promosi bisa di lakukan dengan cara memasang spanduk,plang DLL, juga bisa dari display toko Bpk/ibu dengan cara menumpuk produk Bpk/ibu di depan supaya terlihat oleh calon konsumen bahwa toko Bpk/ibu sangat komplit dan banyak pilihan barangnya, umumnya toko listrik memajang display antena dan kabel-kabel di gantung di depan,memasang spanduk menumpuk barang di etalase terdepan DLL.

 

  1. Suplai stock barang

Yg di maksud dengan suplai stock barang adalah perusahaan penyuplai produk ke toko Bpk/ibu harus yg terpercaya dengan harga yg bersaing dan kelanjutan pengiriman yg teratur.

 

Setelah selesai mempelajari saran di atas maka masalah membuka toko baru belum selesai, Bpk/ibu di hadapkan masalah baru seperti apa saja produk yg harus Bpk/ibu sediakan sedangkan membuka toko listrik itu jenisnya banyak bahkan sampai ratusan jenisnya lalu mendapatkan alat pelengkap usaha seperti closan untuk kabel, box-box untuk produk-produk yg kecil lalu keranjang untuk produk yg agak besar, mesin bandrol DLL.

Jika Bpk/ibu mempelajari produk-produk tersebut secara otodidak maka akan memerlukan waktu yg lama, minimal Bpk/ibu harus mempunyai keluarga,kerabat atau kenalan yg sudah membuka toko listrik atau sudah berpengalaman di bidang kelistrikan untuk memberikan informasi apa saja produk yg harus disediakan.

karena permasalahan-permasalahan di atas banyak calon wirausahawan yg mengurungkan niat untuk membuka toko listrik.

 

Oleh karena itu PD.LISTRIK UTAMA selain sebagai suplier,distributor dan grosir saja namun juga memberikan layanan paket usaha alat-alatlistrik untuk membantu para usahawan yg awam terhadap permasalahan toko listrik.

 

Apa yg di maksud dengan paket usaha alat listrik?

Yaitu paket pembelian alat-alat listrik untuk mempermudah seseorang membuka toko alat-alat listrik, mulai dari produk,alat pelengkap usaha dan alat perangkat promosi juga kita sediakan.

 

Apa kelebihan paket dengan Bpk belanja secara grosir biasa?

Tidak perlu pusing produk-produk apa saja yg harus bpk/ibu sediakan, kita akan atur sesuai dengan kondisi toko Bpk/ibu berada, juga jika Bpk/ibu membeli secara grosir biasa maka akan di kenakan minimal quantity atau pembelian per produk harus per dus, contoh : jika pembelian secara grosir biasa produk A Rp 1.000 namun minimal pembelian 24bh maka totalnya Rp 24.000, lalu produk B harga Rp 2.000 dengan min pembelian 20bh jadi Rp 40.000 jadi total keseluruhan untuk kedua produk tersebut adalah Rp 64.000, sekarang bandingkan dengan system paket produk A Rp 1.000 dapat di beli dengan 6bh saja(mengacu pada kebutuhan stock awal) jadi Rp 6.000 dan produk B Rp 2.000 dengan pembelian 6bh jadi Rp 12.000 lalu jumlahkan menjadi hanya Rp 18.000 saja untuk kedua produk tersebut sisa uang lebihnya bisa kita alokasikan kepada produk yg lainnya dan pada akhirnya budget modal kita tidak akan membengkak.

 

Apa saja paket yg tersedia di LISTRIK UTAMA ?

 

  1. Paket 1jt

  2. Paket 2jt

  3. Paket 3,5jt

(paket di atas hanya untuk pelengkap usaha yg sedang bpk/ibu jalani, misalnya bpk/ibu mempunyai warung kelontong,counter HP, fotocopy center DLL maka ketiga paket di atas bisa di gabungkan dengan usaha yg sedang bpk/ibu jalani)

  1. Paket 5 jt (untuk usaha listrik skala kios)

  2. Paket 10jt(skala kios besar/toko kecil)

  3. Paket 15jt(skala toko menengah)

  4. Paket 25jt (skala toko besar)

  5. Paket 50jt (skala toko besar komplit)

  6. Paket 100jt (skala toko besar sangat komplit)

 

 

Mencakup apa saja yg di sediakan di dalam paket tersebut?

Bagaimana cara pembelian/pembayaran paket?

Pembayaran menggunakan system rally,Contohnya bpk/ibu membayar 50% pertama maka kami memproses paket hingga 50% progresnya.Lalu bpk/ibu membayar lagi sisanya dan kita memproses paket hingga selesai, setelah paket selesai bisa di ambil, atau di antar ketempat bpk/ibu (jika masih di wilayah bandung dan sekitarnya dan dikenakan charge pengiriman), namun jika di luar wilayah bandung maka akan menggunakan jasa pengiriman cargo.

Berapa lama pengerjaan paket selesai?

Kenapa paket membutuhkan waktu pengerjaan?

Karena barang akan di hitung lalu di cek lalu kembali di hitung dan tahap terakhir di packing.

Apakah setelah paket selesai hubungan Bpk/ibu dan LISTRIK UTAMA juga selesai?

Kita akan terus membantu pengembangan usaha bpk, juga secara continyu menyuplai produk-produk yg bpk pesan dan bpk butuhkan entah karena produk habis terjual atau ingin menambah variasi produk-produk terbaru yg keluar.

Kenapa harus LISTRIK UTAMA?

Karena selain berpengalaman, perusahaan yg jelas dan professional,harga bersaing, juga satu-satunya di bandung yg menyediakan paket usaha.

LISTRIK UTAMA sebagai penyuplai alat listrik,tekhnik dan elektronik dari toko-toko di pulau sumatera dan juga terutama pulau jawa.

Di bandung dan kab.bandung pun tersebar toko-toko yg kami suplai mulai dari toko listrik,tekhnik,matrial hingga toko besi (cek di web untuk mengetahui costumer kami).

 

 

 

 

FITTING LAMPU KABEL MCB & ACC TERMINAL ANTENA GEMBOK KLEM & KABEL TIES kompor & regulator ISOLASI & LEM BATERAI & ACC ALAT UKUR tools solder & acc stabilizer & adaptor jek,soket & switch lain-lain alat pelengkap DVD RICE COOKER SETRIKA KIPAS ANGIN BEARING capasitor spare part pompa air scrup,mur & baud
(Wix Logo)
This site was created using
Create your own for FREE >>